Aneka Resep Es Buah dan Es Teler Yang Seger Banget

Kali ini wanita di dunia ingin membagikan resep bagaimana membuat es buah serta es teler yang seger banget Cocok dibuat di rumah juga untuk buka puasa

Halo sahabat wanita di dunia, apa kabarnya hari ini ? Semoga semakin baik dan sehat selalu ya . Kali ini wanita di dunia ingin membagikan resep bagaimana membuat es buah serta es teler yang seger banget. Resep ini bisa dibuat paling enak di siang hari atau buat nanti menu berbuka puasa saat ramadhan nanti. Sahabat bisa membuatnya sendiri dirumah atau bahkan bisa buat jualan loh !! Iyah barang kali bisa laku dan hasilkan uang dari menjualnya hehe..

Oke langsung aja ke resepnya ya sahabat dan bunda semua. Wanita di dunia selalu mencantumkan sumber dari tulisannya. Di setiap resep ada tulisan sumbernya baik di gambarnya ataupun di setelah judul resepnya sebagai penghargaan kami atas hak cipta seseorang. Sahabat bisa mengunjungi sumbernya bila ada pertanyaan seputar resep yang telah di buat di website ini 


🥑ES TELER🥑

By:@dapur.uri
Es teler buah
@dapur.uri

Bahan
🥑 3bh alpukat
🥑20bh daging nangka
🥑2butir kelapa muda dan airnya 🥑Es batu dan susu kental manis selera
🥑 sejumput garam 🥑 2 sdm gulapasir diaduk dengan air hangat (manis ssuaikan aja ya )

Cara:
🥑potong buah nya lalu ..Campur semua buah dan air kelapa
🥑Tata dalam gelas
🥑Beri es batu dan susu kental manis. Sajikan

#esteler #resepesteler #resepminumansegar#resepminumansehat#resepminumandingin#minumansegar#minumandingin#minumansehat#doyanmasak#doyanmakan#hobbymasak#hobbybaking#reseppraktis#resepenak#cakedankue#doyanbaking#anakjajan#yukbelajarmasak#belajarbaking#resepenak#resepmudah#yummy#foodphotography#delish#yummycake#yummyfood#foodoftheday

Es timun sehat

By : @theattarayyan
Es timun selasi
@theattarayyan

3 buah timun, kupas kulitnya
2 buah jeruk nipis (klo ga suka asem, pake 1 ajah)
Air secukupnya
Madu secukupnya
Selasih secukupnya (yeay, selasih eksis lg klo ramadhan )
.
.
Cara buat :
Kupas mentimun, serut dagingnya pake parutan keju. Bijinya, bisa potong kecil2, bejek2. Masukin wadah. Tuang air, jeniper, madu, selasih. Aduk rata, sambil nunggu buka. Masukin kulkas bentar, biar syeger. .
.
Enak bgt ini, udah ga perlu nyetok siropan2 yah. Selama bulan ramadhan ini cukup setok jeruk nipis atau lemon sama madu. Itu udah cukup bisa buat berkreasi berbagai minuman sehat pengganti sirop yg tinggi gula.
.
.
Dan, tau ga manfaat timun? Murah2 gini manfaatnya luar biasa loh. Saya pun taunya feednya mba @rainbowofmylife . Ternyata timun punya manfaat sbg anti inflamasi dan bisa menghidrasi tubuh karena kandungannya 95% air. Jd cocok sih buat buka puasa, sejenis pengganti cairan yg hilang pas qta lg puasa. 
Sekarang, sayah selalu nyetok timun, seengganya klo kurang serat dari sayur, tinggal kraukin ajah timun sbg lalapan. Beres. .
.
Mau coba? Silahkan lohh. Pasti di warung atau mang sayur jg selalu ada.

Es Teler Original Homemade

By @chintamaria28
Es teler
@chintamaria28

Bahan :
2 Buah Alpukat ukuran sedang (kerok dan ambil dagingnya)
8 Buah Nangka (potong potong)
1 Buah Kelapa Muda (keruk dan ambil dagingnya)
50 ml Santan Kental
200 ml Air Putih
2 sdm Gula Pasir 
1 Sachet Susu Kental Manis
1 sdt Biji Selasih (optional)
Es Batu Secukupnya

Cara Membuat :
Tuang santan kental,air dan gula kedalam panci..panaskan hingga gula larut sambil terus diaduk agar santan tidak pecah..setelah mendidih..angkat dan dinginkan

Ambil mangkok/gelas..masukkan es batu lalu tuang daging alpukat,kelapa muda dan potongan nangka kemudian tuang santan,biji selasih dan susu kental manis

Es teler siap dinikmati..Selamat Mencoba

#esteler #resepesteler #esteleralpukat #estelernangka #estelerkelapamuda


ES TELER 

by @regunancha
Es teler kelapa muda
@regunancha

Bahan:
7 buah alpokat potong-potong
15 buah nangka potong-potong
es batu/es serut sesuai selera

Bahan kuah:
1200 ml air 
1 buah kelapa muda ambil airnya dan kerok dagingnya
sejumput garam 
susu kental manis sesuai selera
sirup gula sesuai selera

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan kuah masukkan di kulkas biarkan dingin. 
2. Untuk penyajian di mangkok tata alpokat, nangka secukupnya lalu tuang kuah dan daging kelapa. 
3. Boleh ditambah es batu/es serut saat disajikan dan dituang sedikit susu kental manis.

#esteler #resepesteler #esbuah #resepmasakan #resepmasak #vegetarian #vegetarianfood #vegetarianrecipe #freshfruit #healthy #healthyfood #foodlover #instafood #food #foodie #foodgram #avocado #jackfruit #kulinerindonesia #duniacooking #like4likes #saturdayvibes


- ES TELER -

@nitya_dk
Es teler
@nitya_dk

Bahan Kuah:
Susu putih kental manis
Sirup merah cocopandan
Santan kental mateng
Air gula

Pelengkap:
Potongan agar" 2 warna (putih susu & pink)
Potongan cincau hitam
Biji selasih (rendam air panas)
Potongan timun suri
Buah alpukat
Bubur mutiara
Tape singkong
Kolang kaling

Penyajian:
Siapkan satu wadah, campurkan bahan kuah. Lalu masukkan pelengkap satu persatu. Sajikan dg es batu agar lebih segar.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••
#esteler  #resepesteler #berbagiresep #belajarmasak #indonesianfood #igfood #instafood #foodlovers #homecooking #doyanbaking #doyanmasak #madebyme #takjil#krm_dessert#menutakjil#krm_minuman#krm_manis

ES TELER

By @hartatitrifena
Resep es teler
@hartatitrifena

Paling pas diminum saat cuaca panas.

Bahan:
1 buah kelapa muda kerok dagingnya
2 buah alpukat potong2
10 buah nangka potong2
Susu Kental Manis
Es serut

Bahan sirup:
500 gr gula pasir
250 ml air
4 lembar daun pandan
1/2 st essen vanila "Seger" buatan Bandung
•> masak dengan api kecil semua bahan kecuali essen vanila, aduk2 sampai mendidih. Matikan kompor, tunggu uapnya hilang, masukkan essen vanila, aduk rata, biarkan dingin. Taruh diwadah tertutup simpan di kulkas, bisa untuk minuman yang lainnya.

Cara penyajian:
1. Siapkan mangkuk, isi dengan es serut, masukkan alpukat, nangka dan kelapa muda.
2. Tuang sirup secukupnya, tambahkan susu kental manis, sajikan.

#esteler #esbuah #resepesteler #resepminuman #estelerhomemade #minumansegar #penghilangdahaga #minumanindonesia #indonesiandrink #indonesiandessert #berbagiresep #shareresep #regrann #regrann


Resep Es agar agar serut pelangi⁣

By @wulanfoods
Es teler pelangi
@wulanfoods

Bahan untuk agar2 warna warni =⁣
1 bungkus agar2 plain ⁣
600ml air⁣
100 ml santan kental⁣
gulpas secukupnya (sesuai selera aja ya...)⁣
5 warna makanan (sesuai selera)⁣
biji selasih (rendam air)⁣
_⁣
caranya =⁣
siapkan panci, masukkan agar2 plain, air, santan dan gulpas, masak sampai mendidih, matikan api.⁣
bagi menjadi 5 bagian, masing2 beri pewarna. dinginkan, lalu serut.⁣
_⁣
bahan kuah santan=⁣
300ml santan cair⁣
gulpas secukupnya (sesuai selera ya)⁣
sedikit garam *caranya=⁣
siapkan panci, masukkan bahan, masak sampai mendidih, dinginkan.⁣
_⁣
cara penyajian=⁣
siapkan mangkok/piring saji. tata rapi si agar2 seperti di photo. tambahkan biji selasih di tengahnya.⁣
kemudian siram kuah santan secukupnya. ⁣
tambahkan es batu (sesuai selera)⁣
.⁣
.⁣
#esagaragar #reseprumahan #pudingcup #anekapuding #reseprumahannusantara #kumpulanresep #resepesteler #idemasakharian #resepmakananfavorit #esjelly #foodhits #escendol #makananjadul #kulineran #makanankekinian #kulinerkotajakarta #makanankhasindonesia #lezatnikmat #sukajajan #foodindonesia #jajanansd #yukmakan #tradisionalfood #masakankekinian

Nah sahabat wanita di dunia itulah beberapa resep Bagaimana cara membuat es buah dan es teler yang enak seger dan nikmat banget bukan. Apalagi kalau di minumnya pas lagi cuaca panas dan hausnya, pasti dijamin langsung nambah lagi dan lagi.

Oke, jangan lupa untuk berbagi ke sahabat atau teman-teman yang lain ya artikel ini agar semakin bertambah orang yang mendapatkan manfaat tulisan ini. Sahabat bisa langsung klik tombol berbagi ke sosial media dibawah ya. Sampai jumpa di resep resep selanjutnya.

COMMENTS

Nama

Cantik,22,Culture,10,Download,10,Ebook,8,Ekonomi,8,Info Unik,22,Islami,16,Kesehatan,29,Lifestyle,12,Misteri,11,News,7,Resep,57,Software,2,Sport,4,tips,37,Viral,1,
ltr
item
Wanita Di Dunia | Inspirasi Untuk Semua Wanita Di Dunia: Aneka Resep Es Buah dan Es Teler Yang Seger Banget
Aneka Resep Es Buah dan Es Teler Yang Seger Banget
Kali ini wanita di dunia ingin membagikan resep bagaimana membuat es buah serta es teler yang seger banget Cocok dibuat di rumah juga untuk buka puasa
https://1.bp.blogspot.com/-6PKkP1aJ1KU/YHDnQcTsyQI/AAAAAAAAAOo/0b40tPsnQRsDsCl9PgCHEep1TvjLnSHVQCLcBGAsYHQ/w256-h320/Resep-es-teler-seger.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6PKkP1aJ1KU/YHDnQcTsyQI/AAAAAAAAAOo/0b40tPsnQRsDsCl9PgCHEep1TvjLnSHVQCLcBGAsYHQ/s72-w256-c-h320/Resep-es-teler-seger.jpg
Wanita Di Dunia | Inspirasi Untuk Semua Wanita Di Dunia
https://www.wanitadidunia.my.id/2021/04/aneka-resep-es-buah-dan-es-teler-yang.html
https://www.wanitadidunia.my.id/
https://www.wanitadidunia.my.id/
https://www.wanitadidunia.my.id/2021/04/aneka-resep-es-buah-dan-es-teler-yang.html
true
9054871969432153677
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content