Liverpool Meraih Poin Sempurna Dari Markas London Arsenal

Arsenal dan Arteta dihadapkan pada pilihan sulit, ketika karakter dasar timnya bermain melawan Liverpool

 ◾Ulasan Pertandingan ◾


Arsenal Terkurung di Kandanganya ✅

Highlight Liverpool Vs Arsenal


Arsenal dan Arteta dihadapkan pada pilihan sulit, ketika karakter dasar timnya bermain melawan Liverpool. Karakter cepat dan bermain terbuka yang mereka anut selama ini malam ini justru menjadi kontraproduktif karena justru Liverpool merasa senang bermain dengan tim semacam Arsenal ini. Masalah Arteta adalah bahwa dengan karakter yang semacam itu, tim nya seakan berada di level yang lebih rendah dibanding Liverpool. Inilah yang diakui Arteta seusai bertanding malam tadi bahwa Liverpool jauh lebih baik dan berada di level berbeda di semua aspek. Akhirnya Arsenal sepanjang pertandingan terkurung tanpa mampu keluar dari tekanan Liverpool. 


Liverpool tampil percaya diri, bermain lepas, organisasi permainan di semua lini tertata dengan rapi, kecepatan dengan bola yang mengalir karena passing yang berkualitas menjadi bagian terpenting dari kemenangan Liverpool malam tadi. Game Liverpool malam tadi adalah unjuk kebolehan bagaimana kecepatan permainan antar lini Liverpool begitu terjaga, passing akurat dan transisi yang berjalan apik, mampu merusak karakter permainan Arsenal. 


Lini tengah Arsenal yang biasanya dengan cepat bergerak dengan aliran bola yang menusuk dari kedua sayap, justru tadi malam lumpuh di hadapan salah seorang DM terbaik EPL : Fabinho. Fabinho lah yang bertanggung jawab atas terkurungnya Arsenal. Dengan caranya mengorganisir lini tengah maka Thiago dan Milner menjadi motor penggerak yang mengalirkan bola-bola dari lini tengah. Lalu TAA dan Robertson menggempur dengan bola-bola crossing yang akurat. Terutama TAA yang malam ini menjadi pemain yang paling kaya dengan kreativitas untuk  melakukan perubahan-perubahan cara dia menyerang. Kebugaran TAA terlihat jelas dengan dia tidak dipanggil ke Timnas Inggris, dan itu membuat Arsenal  tak mampu menghentikan laju dua sayap dan kecepatan lini tengah Liverpool. 


Milner yang rajin bergerak dan membuat formasi dengan Firmino dan Thiago, mampu membangun serangan dan Mo. Salah juga secara permainan mengubah caranya bermain. Selama ini Mo. Salah selalu menahan bola, malam tadi Salah langsung melakukan passing-passing pendek sambil terus bergerak. Kieran Tierney dan Gabriel jadi sulit menyentuh dan menutup ruang Salah. Thiago juga dengan cermat mampu secara akurat melakukan thrue pass, sehingga sistem pertahanan Arsenal sangat sulit membendung serangan Liverpool. 


Duet CB Ozan Kabak dan Phillips malam tadi kembali menunjukkan chemistry yang telah terbangun diantara mereka berdua. Dua bek tengah ini petarung dan berani adu pisik, sehingga Aubameyang dan Lacazette tidak terlalu berani menyerang dari posisi tengah. Tetapi menyerang dari sayap pun mereka kalah taktis dengan dua bek sayap Liverpool. Pilihannya memang sangat sempit dan rumit bagi Lazazette, bahkan  dia sampai dua babak berakhir tak satupun mampu membuat tendangan on goal ke gawang Alisson. Aubameyang yang sering bermain dengan ruang yang lebar, malam tadi semua sisi ruangnya disempitkan, dan diapun  sulit menjadi ancaman.


Babak kedua Robbo keluar dan Jota masuk. Milner bergeser ke bek kiri, dan Firmino menjadi gelandang serang di belakang Jota. Masuknya Jota semakin memberikan masalah bagi pertahanan Arsenal karena mengawal kecepatan bergerak Jota adalah pekerjaan yang sulit. Lini pertahanan Arsenal yang sering terbuka saat diserang, itu karena sistemnya sulit memarking lini depan Liverpool yang semua layaknya sprinter, sehingga Jota mampu membuat dua gol dan Mo. Salah membuat 1 gol. Ketiga gol tercipta dari lemahnya sistem pertahanan Arsenal menghadapi lini serang Liverpool yang super cepat. 


Ketiga lini Liverpool tadi malam bermain dinamis. Antar lini tersambung dengan baik. Klopp dengan sangat baik menerapkan taktik dan kecepatan dalam satu garis linear yang kuat.


Dalam penggambaran Arteta : " Ketika mereka bermain di level seperti itu, marginnya sangat tinggi ".


Next : Lakukan yang terbaik lagi di Madrid. LFC Bisaaaaa...💪💪❤️


#KoezArraihan

FP : Liverpool and Love

COMMENTS

Nama

Cantik,22,Culture,10,Download,10,Ebook,8,Ekonomi,8,Info Unik,22,Islami,16,Kesehatan,29,Lifestyle,12,Misteri,11,News,7,Resep,57,Software,2,Sport,4,tips,37,Viral,1,
ltr
item
Wanita Di Dunia | Inspirasi Untuk Semua Wanita Di Dunia: Liverpool Meraih Poin Sempurna Dari Markas London Arsenal
Liverpool Meraih Poin Sempurna Dari Markas London Arsenal
Arsenal dan Arteta dihadapkan pada pilihan sulit, ketika karakter dasar timnya bermain melawan Liverpool
https://1.bp.blogspot.com/-6rkYDRiGCmg/YGkMQQoZAZI/AAAAAAAADYk/et3V1znIb9ICWRTJn5NdvZeDbJC5uZFDgCLcBGAsYHQ/w400-h400/FB_IMG_1617497024322.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6rkYDRiGCmg/YGkMQQoZAZI/AAAAAAAADYk/et3V1znIb9ICWRTJn5NdvZeDbJC5uZFDgCLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h400/FB_IMG_1617497024322.jpg
Wanita Di Dunia | Inspirasi Untuk Semua Wanita Di Dunia
https://www.wanitadidunia.my.id/2021/04/Highlight-arsenal-vs-liverpool-liga-inggris.html
https://www.wanitadidunia.my.id/
https://www.wanitadidunia.my.id/
https://www.wanitadidunia.my.id/2021/04/Highlight-arsenal-vs-liverpool-liga-inggris.html
true
9054871969432153677
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content