Aneka Resep Bakso Goreng Enak Buat Cemilan Atau Usaha

Kumpulan beberapa resep makanan bakso goreng yang lezat enak dan nikmat pas buat cemilan di rumah ataupun peluang usaha rumahan

Halo sahabat wanita di dunia berjumpa kembali dengan topik masak-masak. Tidak lengkap rasanya kalau sehari saja tidak membagikan resep masakan buat sahabat wanita di dunia. Kali ini kami akan membagikan aneka resep bakso goreng yang pasti enak dan harus di coba di rumah oleh sahabat wanita.
Karena bahannya yang terjangkau dan mudah resep ini bisa menjadi inspirasi sahabat wanita untuk membuat cemilan di rumah sekaligus bisa sebagai peluang usaha loh..!!. Kalau sahabat wanita coba membuatnya dan enak pasti akan bisa di rekomendasikan masakan sahabat ke teman-teman, saudara ataupun tetangganya sahabat.

Okelah, tanpa berpanjang kalam langsung aja yuk kita lihat beberapa resep bakso goreng berikut ini. Jangan lupa di save juga di bagikan ya biar bisa bermanfaat buat banyak orang !!

Bakso a.k.a Bakwan Goreng

By @susan_gracia

Resep bakso goreng
@susan_gracia


Bahan A :
400 gr ayam paha fillet
300 gr udang 
3 butir telur
1 sdm bawang putih cincang
2 sdm kaldu ayam bubuk
1 sdm garam
1 sdm minyak wijen
250 ml air dingin 
.
Bahan B :
700 gr tepung tapioka
1 1/2 sdt bpda
.
Caranya :
🍡Campur semua bahan A lau blend hingga halus dan tercampur rata. 
🍡Tambahkan bahan B secara bertahap sambil diaduk santai aja.
🍡Bentuk bulatan dengan tangan kiri lalu sendokan dengan tangan kanan. Goreng dengan minyak banyak api sedang cenderung kecil selama -/+ 30menit, sambil terus diaduk. Agar matang merata. Angkat dan tiriskan.
.
Note :
🍤Pas nyampur tepung, ngaduknya ga usah pakai tenaga dalam,, aduk ringan asal rata saja.. supaya adonan ga bantet.
🍤Gunakan api sedang untuk menggoreng, kenapa harus sampai 30mnt gorengnya.. supaya bakso/bakwannya kokoh ga kempes saat diangkat.
.
.
.
#posbarbcp #posbarbcp_GAOlahanbakso
#posbarbcp_201020 #posbarbcp_susan_gracia
#homecooking #homecook #ayam #olahanayam #bakso #baksogoreng #bakwangoreng #resepbakso #udang #resepbaksogoreng #resepbakwan #resepbakwanmalang #resepbakwangoreng #resepbakwangorengkopong #resepbakwanmalang_susan #doyanmasak #doyancooking #berbagiresep


BAKSO GORENG

Recipe : @rondut
@linagui.kitchen 

Bakso goreng
@rondut


Bahan :
350 gr daging ayam giling
150 grudang segar, tanpa kulit
50 gr lemak ayam
2 butir telur ayam
3 sdm minyak sayur
100 ml air + 2 sdm air dingin es
300 gr tepung tapioka
2 sdm minyak wijen
3/4 sdt Baking Powder Double Action
1/4 sdt Baking Powder biasa
2 sdt bubuk bawang putih
2 sdt garam
1/2 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt merica
1 sdt gula
Minyak untuk menggoreng

Caranya :
1. Haluskan semua bahan menggunakan blender atau food processor, kecuali tepung tapioka dan kedua baking powder.
Jika sudah rata dan halus, pindahkan ke baskom kemudian campur dengan tepung tapioka dan baking powder. Aduk rata
2. Panaskan api, ambil 1 adonan kecil goreng dan cicipi dulu, kalau kurang rasa apa tinggal ditambah saja.
3. Apabila sudah enak, goreng semua adonan dengan cara di bulat2kan seperti membuat bakso.
4. Goreng dengan minyak banyak, pastikan minyak benar2 panas dan baru masukkan adonan, saat adonan masuk langsung terlihat mengapung dan apabila sudah mulai retak/pecah kecilkan api. Goreng dengan sering diaduk putar2 tiap 3 menit sekali.
(Api atur sendiri tidak boleh menggunakan api besar)
Lamanya menggoreng kurang lebih 25 - 30 menit sampai adonan benar2 matang dan kecoklatan.

.⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣SELAMAT MENCOBA 😋


BAKSO GORENG AYAM UDANG

@yscooking

Bakso goreng ayam udang


Bahan:
200 gram paha ayam fillet, dicincang halus
100gr lemak ayam,cincang halus
10  ekor udang, potong2
2 siung bawang putih, dihaluskan
1 sendok teh garam
1/8 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh kaldu jamur
1 sendok teh minyak wijen
150 ml air es
1 butir  telur ayam
250 gram tepung sagu
1 sendok teh baking powder

Cara : 
1. Campur ayam, udang, lemak ayam, bawang putih, garam, merica bubuk, gula pasir, kaldu jamur, dan minyak wijen sambil diuleni rata. 
2. Masukkan air es sedikit-sedikit sambil diuleni rata.
3. Tambahkan telur. Aduk rata.  4.Masukkan tepung sagu dan baking powder. Aduk rata. 
5. Bentuk bola-bola dengan sendok. 
6.  Goreng dalam minyak panas di atas api kecil sampai matang
.
.
.
#bakso #resepbakso #meatballrecipe #baksogoreng #resepbaksogoreng #ysresepayam #ysresepbakso

Bakso Ayam Goreng

@ocha_chupid ❤

Bakso ayam goreng
@ocha_chupid


Bahan:
300gr daging fillet ayam (ibuk pakai dada + paha atas)
1butit telur
150-200gr tepung sagu tani/tapioka
1sdt bpda (baking powder double acting)
30-50ml air dingin

Bumbu (iris tipis lalu goreng kering):
2siung bawang putih
6siung bawang merah
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya (kalau suka taste yang sedikit manis lebihkan gula pasirnya)
1sdm kecap asin
1sdm minyak wijen

Cara membuat:
-siapkan food processor, masukkan semua bahan kecuali air dan tepung sagu, proses hingga kehalusan yang di inginkan
-pindahkan ke dalam wadah, masukkan tepung sagu dan air, aduk asal rata saja (tekstur adonan sedikit lembek mirip adonan bakso)
-koreksi tekstur dan rasa dengan menggoreng sedikit adonan
-goreng adonan dengan menggunakan tangan atau dengan menggunakan dua buah sendok

Cara menggoreng:
-pastikan minyak panas, tapi api jangan terlalu besar, cukup pakai apu sedang tunggu hingga panas
-setelah adonan masuk semua beaarkan sedikit apainya lalu aduk2 hingga adonan mulai mengembang
-jika sudah mengembang dan terlihat kokoh kecilkan api, sambil sesekali di aduk
-goreng 10-15menit hingga bakso ketika dipukul berbunyi "bug2", adonan terasa enteng, dan kulit luarnya terasa keras dan kokoh
-angkat dan sajikan bersama saus sambal

#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #menubekal #bekalsekolah #inspirasibekal #bekalkerja #bekalsuami #bekalanak #idemasak #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #resepanekamasakan #resepsederhana #reseprumahan #menurumahan #resepmasakanharian #masakansederhana #resepsayur #reseplauk #food #foodlover #instafood #instagramfood #instafood #baksogoreng #resepbaksogoreng #baksogorengkopong #baksoayam

Bakwan Goreng/Cah Yan

@jensoee

Bakso goreng cah yan
@jensoee


( crispy outside chewy inside)
Abaikan bentuknya yg ga bulet &  ada yg gede ada yg kecil ..😊 yg penting enak👍

Adaptasi dari resep @koh_aming

Bahan A
500 gr Fillet paha ayam (kalo bisa yg fresh dan stlh dicuci tiriskan airnya lalu di keringkan pakai tissue serap minyak, jadi daging benar2 keset)
150 gr Udang kupas
2 bt Telor ayam Utuh
1sdm Bawang putih goreng
1/2 sdt Merica
1 sdt Kaldu ayam bubuk/kaldu jamur
1 sdt Garam
1 sdm Minyak wijen
1 sdm Kecap ikan
250 ml Air es 
Bahan B 
500 gr Tepung tapioka cap tani
1 sdt Baking Powder

Cara membuat:
1. Masukkan semua bahan A dan 150 ml air ke dalam food processor.  Selagi proses berjalan, tuang 100 ml air bertahap sambil di proses sampai benar2 halus.
2. Tuang adonan no 1 ke waskom . Campur rata tapioka dan baking powder. Masukkan ke adonan no 1 bertahap sambil di uleni cukup hanya rata. Jgn terlalu mama ngulen nya krn bisa bantat (ga mau mekar)
3. Panaskan minyak.Tes dgn masukkan sedikit adonan. Jika langsung mengapung maka minyak sudah siap. Masukkan adonan dgn menggunakan sendok ice cream/ bisa dgn menggunakan 2 bh sendok makan. 
4.Goreng dgn api  besar. Jika bakwan goreng sdh mulai retak2 kecilkan api ke sedang. Sesudah rata retak2 semua, kecilkan api lagi dan goreng sampai warna nya golden brown.

#bakwangoreng #gorengan #nyuknyan #homemade #bakgorkrispy#baksogoreng#baksogorengkopong#resepbaksogoreng#krm_gorengan#krm_bakso#kumpulanresepmasak


BAKSO GORENG

@betty_cenn

Bakso goreng
@betty_cenn


Ini bukan jenis bakso yg kopong ya. Ada berongga tp ga kopong. Sy jg kurang suka klo kopong banget lbh enak msh ada dagingnya didalem. Kriuk diluar dalamnya lembut. Gorengnya memang makan waktu lama supaya kokoh dan tdk mengkerut meskipun sdh dingin. Ini murni pakai daging ayam aja biar semua bisa makan, klo mau lbh enak bisa dicampur udang. tp pakai ayam aja ga kalah enak lho. Cuz lgsg aja resepnya
.
bahan:
400 gr dada ayam
150gr kulit ayam
2 btr telur
2 sdm minyak ( me: minyak kelapa)
2 sdm minyak wijen
120 ml air dingin
2 siung bwg putih
2 sdt garam
1 sdt kaldu jamur
1/2 sdt lada
1 sdt gula
1 sdt baking powder double acting
300 gr sagu tani
minyak agak banyak untuk menggoreng

cara membuat:
* haluskan semua bahan dgn food processor kecuali baking powder dan sagu sampai halus
* pindahkan ke baskom lalu tambahkan baking powder dan sagu aduk rata dgn spatula ( sampai rata saja ya jgn trll lama)
* panaskan minyak dgn api besar
* bentuk adonan dgn menggunakan 2sendok/ dgn tangan bentuk bulat lgsg masukkan ke minyak yg telah panas
* setelah bakso agak retak kecilkan api sambil di putar² baksonya agar matang merata
* jika sdh kurang panas besarkan lagi apinya
* goreng -+ 30 menit sampai matang dan kokoh
* siap disajikan

tips:
- jika ingin memakai udang dgn komposisi ayam 350gr, udang 150gr, kulit ayam 50gr
- bakso sesekali harus diputar² agar warna dan matangnya merata.
- wajib menggoreng 30menit ya supaya matang dan kulit bakso kokoh dan tdk mengkerut jika sdh dingin
- menggoreng bakso memang hrs diperhatikan apinya jika sdh trll panas kecilkan apinya, jika kurang panas maka besarkan lg apinya

Selamat Mencoba 😊
.
#bettycenn_bakso 
#bettycenn_baksogoreng 
#bettycenn_masak
#bakso #resepbakso #baksogoreng #resepbaksogoreng #baksogorengayam #resepbaksogorengayam #gorengan #resepgorengan #cemilan #resepcemilan #hobingemil #doyanmasak #hobimasak #homemade #handmade #baksohomemade #baksogorenghomemade #berbagiresep #resepmasakanrumah #resepbaksoayam


BAKSO GORENG

Made by @tintinrayner 
Recipe by xanderskitchen

Bakso goreng
@tintinrayner


BAHAN
300 gr daging ayam/bebas
500 gr ikan
150 gr sagu
2 btr telur
5 siung bawang putih haluskan
10 btr bawang merah iris
2 btg daun bawang iris
Secukupnya garam, gula, merica

LANGKAH
1. Haluskan ikan dan daging. Campur semua bumbu jd satu. Aduk rata. Tambah tepung. Aduk sampai rata
2. Bulatkan adonan seperti bikin bakso. Goreng dalam minyak banyak dan panas, balik sesekali. Goreng sampai matang

#resepbaksogoreng #baksoikan #baksogorengxanderskitchen #resrpbakso #resepyummy #shareresep #sr_baksoikan


RESEP BAKSO AYAM GORENG

@dapurkobe

Bakso goreng kobe
@dapurkobe


Bahan Bakso Ayam Goreng
- 100 gram dada ayam
- 50 gram udang tanpa kulit
- 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih
- 1 sachet Lada Kobe
- 3 siung bawang putih (cincang halus)
- 1/4 sendok teh pengembang
- 1 sendok teh minyak wijen
- minyak goreng secukupnya

Cara membuat Bakso Ayam Goreng
1. Siapkan chopper / blender. Masukkan ayam, udang, bawang putih dan Lada Kobe.
2. Hancurkan sampai halus.
3. Pindahkan ke mangkok, beri minyak wijen dan 3 sendok makan Kobe Tepung Bumbu Putih.
4. Aduk rata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat.
5. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga kuning kecokelatan.
6. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Hasil: 1 piring
Waktu masak: 40 menit

#Kobe
#KobeAhlinyaTepungBumbu
#resep
#resepbaksoayamgoreng
#resepbaksogoreng

Bagi teman-teman yang pecinta pedasss, boleeeeh buanget coba bakso goreng sambal bawang. Yakin dah bakal ketagihan dengan sensasi pedas yang nampoooolll banget.. 
Karena di rumah we adik-adik semuanya pada suka pedas, bikin 150gram cabe cengek ngga cukuuup 🙄🙄


BAKSO GORENG SAMBAL BAWANG

By: @ridhannisa_azed

Bakso goreng sambal bawang
@ridhannisa_azed


Bahan:
100gram cabe cengek/cabe setan
50gram cabe rawit hijau
150gram bawang merah
3siung bawang putih
1sdt garam (secukupnya)
1/2sdt kaldu bubuk
Minyak goreng secukupnya
15-20 bakso

Cara membuat:
1. Panaskan minyak, tumis cabe cengek, cabe rawit, bawang putih dan bawang merah hingga layu.
2. Siapkan ulekan, ulek semua bahan yang sudah ditumis. Tambahkan garam dan kaldu bubuk.
3. Setelah dilulek tambahkan minyak goreng panas.
4. Rebus bakso kira2 3-5 menit. Dinginkan.
5. Goreng dengan api kecil, angkat dan tiskan.
6. Campurkan bakso dengan cabe yang telah diulek dan siap untuk disajikan 🤤👍
.
#baksogoreng #baksogorengsambalbawang #sambalbawang #reseprumahan #resepbaksogoreng #belajarmasak


Bakso Goreng Kopong

Resep by @yzmalicious

Bakso goreng kopong
@yzmalicious


RESEP
Bahan A :
4 butir bawang putih
1 batang daun bawang

Bahan B :
100 ml air es
300 gram ayam fillet, potong kecil
90 gram lemak & kulit ayam, potong kecil juga
150 gram udang kupas
1 batang daun bawang, rajang
3 sdm minyak sayur
1 butir telur
1 sdm kaldu ayam bubuk boleh ganti kaldu jamur
1 sdt garam
1 sdt gula
1 sdt merica bubuk
2 sdm minyak wijen
1 sdt kecap ikan
1 sdm kecap asin

Bahan C :
250 gram tepung tapioka rosebrand
50 gram tepung maizena 
1 sdt baking powder 
1/2 sdt baking soda

Bahan Saos Cocolan :
10 buah cabe merah keriting
3 buah rawit merah
1 butir bawang putih
Garam & gula secukupnya
1 sdt cuka makan
*haluskan lalu rebus dengan 200 ml air. Setelah mendidih, saring.

STEP
Haluskan bahan A terlebih dahulu dengan mesin pelumat/food processor, etc. Disusul dengan bahan B.
Kalo sudah halus pindahkan ke wadah besar.
Tambahkan bahan C. Aduk merata.
Untuk tes rasa, ambil sedikit adonan lalu goreng. Icip, kalo dirasa kurang gurih boleh tambah garam & yg lainnya.
Siapkan wajan dengan minyak yang agak banyak. Nyalakan api. Ketika minyak sudah hangat tapi belum panas, tambahkan buletan bakso satu per satu. Jangan over crowded karena nanti bakso akan mengembang.
Setelah bakso mengembang dan warnanya mulai kecoklatan, kecilkan volume api. Goreng sampai permukaan bakso kering & ketika diangkat tidak mudah kempes (me digoreng hampir 1 jam 😅).
Dan hasilnya memang anti kempes walau sudah diinepin 💕

#reseprosebrand #rosebrand #resepbaksogoreng #baksogorengKopong #baksoayam #foodie #foodphotography #instafood #foodgasm #foodstagram #resepmasakan #instafood #instapic #resepmudah #camilan #kudapan #jajananmall #kuliner #asianfood #friedmeatballs #basreng #resepbakso


Nah itulah beberapa aneka resep bagaimana membuat bakso goreng yang enak lezat dan nikmat. Pastinya sahabat wanita dan bunda sudah tidak sabar untuk mencobanya dirumah. 

Bila belum sempat ataupun punya dana untuk membeli bahan-bahan nya. Sahabat bisa menyimpan postingan ini dulu atau dibagikan di sosmednya agar bisa mudah di cari tatkala nanti dibutuhkan.

Oke selamat mencobanya dan semoga berhasil ya bun


COMMENTS

Nama

Cantik,22,Culture,10,Download,10,Ebook,8,Ekonomi,8,Info Unik,22,Islami,16,Kesehatan,29,Lifestyle,12,Misteri,11,News,7,Resep,57,Software,2,Sport,4,tips,37,Viral,1,
ltr
item
Wanita Di Dunia | Inspirasi Untuk Semua Wanita Di Dunia: Aneka Resep Bakso Goreng Enak Buat Cemilan Atau Usaha
Aneka Resep Bakso Goreng Enak Buat Cemilan Atau Usaha
Kumpulan beberapa resep makanan bakso goreng yang lezat enak dan nikmat pas buat cemilan di rumah ataupun peluang usaha rumahan
https://1.bp.blogspot.com/-j4hIdWYt8DM/YG8mYjLNDII/AAAAAAAAALs/HHmacEi4jRYAHO6cieWakxhRaTrjGQ9oQCLcBGAsYHQ/w320-h320/Resep-bakso-goreng.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-j4hIdWYt8DM/YG8mYjLNDII/AAAAAAAAALs/HHmacEi4jRYAHO6cieWakxhRaTrjGQ9oQCLcBGAsYHQ/s72-w320-c-h320/Resep-bakso-goreng.jpg
Wanita Di Dunia | Inspirasi Untuk Semua Wanita Di Dunia
https://www.wanitadidunia.my.id/2021/04/Aneka-resep-bakso-goreng-enak-rumahan.html
https://www.wanitadidunia.my.id/
https://www.wanitadidunia.my.id/
https://www.wanitadidunia.my.id/2021/04/Aneka-resep-bakso-goreng-enak-rumahan.html
true
9054871969432153677
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content